Tracking Jamaah Ziarah Positif Covid-19 di KBB, Ditemukan 147 Warga Kontak Erat

Adi Haryanto · Selasa, 02 Maret 2021 - 19:21:00 WIB
Tracking Jamaah Ziarah Positif Covid-19 di KBB, Ditemukan 147 Warga Kontak Erat
Suasana di salah satu rumah yang berada di Kampung Pangkalan RW 10, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, KBB. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Puskesmas Ciwaruga, melakukan tracking kontak erat jamaah ziarah yang terpapar Covid-19 di Kampung Pangkalan RW 10, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, KBB. Hasilnya, terdapat 147 warga kontak erat, baik langsung maupun tidak langsung.  

Warga diketahui kontak erat dengan jamaah ziarah yang telah diketahui 39 orang positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

"Hasil tracking ada 147 kontak erat. Mereka akan menjalani swab test untuk memastikan kondisi kesehatannya," kata Plt Kepala Puskesmas Ciwaruga, Ika Jatnikawati, Selasa (2/3/2021).

Menurutnya, dari 147 kontak erat, sudah ada 25 orang yang menjalani swab test dan masih menunggu hasilnya keluar. Rencananya semuanya akan menjalani swab test untuk meminimalisasi potensi penularan. Mengingat jika tidak dilakukan swab test khawatir malah akan semakin banyak kasusnya.

Ditanya soal dari mana jamaah ziarah itu bisa terpapar, Ika menyebutkan, ada tiga warga positif Covid-19, namun berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) ikut dalam rombongan ziarah yang berjumlah 70 orang. Seusai berziarah ada warga yang mengeluhkan kondisi kesehatannya menurun dengan gejala Covid-19.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2