31 Warga Tiga Dusun di Subang Terpapar Covid-19, 7 Meninggal Dunia

Yudy Heryawan Juanda ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 21:06:00 WIB
31 Warga Tiga Dusun di Subang Terpapar Covid-19, 7 Meninggal Dunia
Satu dari tujuh gang di Dusun Dukuh Barat, Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem yang ditutup menyusul puluhan warga terpapar Covid-19 dan tujuh di antaranya meninggal dunia. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Tujuh dari 31 warga di Dusun Dukuh Barat, Dukuh Tengah, dan Dukuh Girang, Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang yang positif terpapar Covid-19, meninggal dunia. Sedangkan 24 warga lainnya saat ini masih menjalani isolasi mandiri.

Menyusul kasus tersebut, Pemerintah Desa Dukuh melakukan karantina atau lockdownd lokal di Dusun Dukuh Barat. Puluhan warga tersebut terpapar virus Corona diduga setelah mudik dan berwisata saat libur panjang lebaran beberapa waktu lalu.

Satgas Covid-19 Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang menetapkan Dusun Dukuh Barat berstatus zona merah atau risiko tinggi penularan Virus Corona.

Karena itu, Dusun Dukuh Barat lockdown. Sejumlah jalan dan gang di dusun tersebut ditutup dengan portal. Terpasang sebuah triplek dengan tulisan, seperti "Ditutup Sementara", "Ditutup, Zona Merah" dan "Mohon Maaf Jalan Ditutup Sementara, PPKM Mikro Covid-19".

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3