3 Megaproyek di Jabar Segera Rampung, Ridwan Kamil: Hadir Pusat Ekonomi Baru

Agung Bakti Sarasa ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 21:28:00 WIB
3 Megaproyek di Jabar Segera Rampung, Ridwan Kamil: Hadir Pusat Ekonomi Baru
Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung terus dikebut. (Foto: PT KCIC)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ridwan Kamil menyebut, tiga megaproyek infrastruktur di Jabar segera rampung. Ketiga megaproyek itu antara lain, Tol Cisumdawu, KA Cepat Jakarta-Bandung, dan Pelabuhan Patimban.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dalam acara "Virtual Investor Daily Summit 2022" dari Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Selasa (13/7/2021). Kegiatan itu bertema "Peran Pemda Jawa Barat dalam Mewujudkan Infrastruktur Logistik yang Berdaya Saing".

Ridwan Kamil mengatakan, megaproyek pertama yang segera tuntas, yakni, jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang ditarget akhir tahun ini. Jalan tol tersebut akan menjadi akses utama yang menghubungkan Bandung dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka. 

Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu berharap, kehadiran Tol Cisumdawu nanti dapat meningkatkan aktivitas di bandara yang menjadi kebanggaan warga Jabar itu. 

"Kami punya Bandara Kertajati yang memang masih belum optimal untuk penumpang karena infrastruktur jalan tol dari ibu kota Jawa Barat menuju bandara, yaitu Cisumdawu belum selesai. Rencananya, enam bulan lagi atau akhir tahun ini baru selesai," kata Kang Emil.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3