2 Warga Tewas Tersengat Listrik di Kolam Ikan, Pemilik Jadi Tersangka

Asep Juhariyono · Senin, 11 Oktober 2021 - 15:26:00 WIB
2 Warga Tewas Tersengat Listrik di Kolam Ikan, Pemilik Jadi Tersangka
Dua korban tewas di dalam kolam ikan (frame kiri). Dadang, pemilik kolam ikan, ditetapkan sebagai tersangka (frame kanan). (Foto: iNews/ASEP JUHARIYONO)

Kepada polisi, Dadang, pemilik kolam ikan mengaku, korban Usup dan Dadang, meninggal akibat tertimpa bangunan saung yang berada di kolam ikan miliknya. Namun, berdasarkan olah TKP, terdapat kejanggalan di jasad korban.

Kasus ini sempat menjadi misteri selama hampir dua pekan. Setelah melakukan penyelidikan intensif, akhirnya Satreskrim Polres Tasikmalaya berhasil mengungkap kasus ini. 

Fakta berdasarkan hasil pemeriksaan sejumlah saksi dan autopsi terhadap dua jenazah, korban meninggal bukan karena tertimpa reruntuhan bangunan, melainkan tersengat listrik. Hasil autopsi korban mengalami luka bakar.

"Kedua korban (Usup dan Dadang) ternyata meninggal akibat terkena ranjau listrik yang sengaja dipasang oleh tersangka Dadang. Ranjau listrik ini dipasang oleh tersangka dengan tujuan untuk mencegah hama yang masuk ke kolam ikan," kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono saat konferensi pers pengungkapan kasus di Mapolres Tasikmalaya.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: