2 Pelajar di Bandung Nekat Curi Kotak Amal Masjid, Uangnya untuk Foya-foya

Agus Warsudi ยท Kamis, 02 Desember 2021 - 13:54:00 WIB
2 Pelajar di Bandung Nekat Curi Kotak Amal Masjid, Uangnya untuk Foya-foya
Pelaku mencuri kotak amal di Masjid Al Kahfi, Kompleks Bumi Adipura, Gedebage, Kota Bandung. (Foto: tangkapan layar video viral)

BANDUNG, iNews.id - SA (17) dan MBA (16), dua pelajar di Kota Bandung ditangkap polisi gegara mencuri kotak amal di dua masjid di kawasan Gedebage, Kota Bandung. Uang hasil kejahatan itu digunakan SA dan MBA untuk foya-foya.

Video aksi pelaku SA dan MBA sempat viral di media sosial setelah diunggah pada Rabu (1/12/2021). Dalam video itu terlihat, kedua pelaku mengendarai mobil masuk ke Kompleks Bumi Adipura pada Selasa (30/11/2021).

Saat tiba di depan Masjid Al Kahfi, pelaku memarkirkan mobil. Tetapi, pintu depan sebelah kiri dibiarkan terbuka. Satu pelaku, masuk ke area Masjid Al Kahfi. Dia tampak memantau situasi. 

Diduga karena ada penjaga, pelaku kembali ke mobil. Setelah itu, pelaku masuk lagi ke dalam masjid. Beberapa saat kemudian dia keluar dari masjid sambil membawa kotak amal warna kuning. Kotak itu diletakkan di kursi depan mobil. Sedangkan pelaku masuk ke mobil dari pintu tengah. Setelah itu, mereka kabur.

Petugas Unit Reskrim Polsek Gedebage yang menerima laporan lalu melakukan penyelidikan. Dalam waktu kurang dari 24 jam, kedua pelaku ditangkap di kawasan Cijagra, Buahbatu, Kota Bandung.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: