Bikin Onar di Rumah Janda, Preman Kampung Dikeroyok Warga Tasikmalaya sampai Tewas

Asep Juhariyono · Kamis, 02 Desember 2021 - 10:34:00 WIB
Bikin Onar di Rumah Janda, Preman Kampung Dikeroyok Warga Tasikmalaya sampai Tewas
Sejumlah warga diamankan polisi setelah diduga mengeroyok preman kampung sampai tewas di Cikalong, Tasikmalaya. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono) 

TASIKMALAYA, iNews.id - Seorang preman kampung tewas dikeroyok massa di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. Peristiwa tragis yang dialami korban US (50), warga Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya itu terjadi Senin (29/11/2021) malam.

Jasad korban ini kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Soekardjo untuk dilakukan autopsi. Dari hasil autopsi diketahui adanya sejumlah luka pada tubuh korban akibat pukulan benda tumpul.

Polisi pun mengamankan sebanyak 35 orang yang diduga ikut mengeroyok hingga korban tewas. Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengumpulan alat bukti lainnya, akhirnya lima orang ditetapkan sebagai tersangka, yakni P (31), S (21), S (54), MI (34) dan M (54). Semuanya merupakan warga Kampung Bantarpari, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. 

Menurut Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Dian Pornomo, awalnya korban datang ke lokasi kejadian untuk mencari teman perempuannya dalam kondisi mabuk. Ketika itu teman perempuan yang dicarinya tidak ada di rumah dan menuduh warga sengaja menyembunyikannya.

"Hingga akhirnya korban menganiaya seorang anggota linmas dan mengancam akan membakar rumah teman perempuanya itu," kata Dian, Kamis (2/12/2021).  

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: