2 Bulan Gelar PTMT di Sekolah, Ribuan Guru dan Siswa di Cimahi Dites Swab PCR

Adi Haryanto, Yuwono Wahyu ยท Rabu, 17 November 2021 - 16:38:00 WIB
2 Bulan Gelar PTMT di Sekolah, Ribuan Guru dan Siswa di Cimahi Dites Swab PCR
Guru di Kota Cimahi menjalani tes swab PCR setelah dua bulan melaksanakan PTMT. (Foto: iNews/YUWONO WAHYU)

CIMAHI, iNews.id - Setelah menggelar pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di sekolah, ribuan guru dan siswa di Kota Cimahi dites swab PCR oleh Dinkes Kota Cimahi. Tes swab dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 di sekolah selama PTMT.

Pelaksanaan swab tes ini ditargetkan menyasar 1.100 guru dan siswa yang menjalani PTM selama dua bulan di setiap tingkatan sekolah di masing-masing kecamatan.

"Swab tes ke siswa dan guru ini dilakukan untuk mengantisipasi kasus Covid-19 di lingkungan sekolah, agar jangan sampai muncul," kata Kepala Seksi Peserta Didik SD, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi Ana Juliana, Rabu (17/11/2021).

Swab tes dilakukan secara simultan dan telah digelar sejak Selasa (16/11/2021) di BPK Penabur Kota Cimahi. Pelaksanaan swab tes PCR secara acak ini dilaksanakan atas kerja sama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi dan sesuai arahan pelaksana tugas (plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana.

Sejauh ini, ujar Ana, selama PTM terbatas berlangsung dengan kapasitas 50 persen siswa di Kota Cimahi belum ditemukan kasus Covid-19 di sekolah. Hal tersebut diketahui melalui absen google form yang diisi selama tiga minggu terakhir.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: