192 Pedagang Bakal Kembali Ramaikan Teras Cihampelas Bandung Pekan Ini

Arif Budianto ยท Senin, 12 September 2022 - 14:36:00 WIB
192 Pedagang Bakal Kembali Ramaikan Teras Cihampelas Bandung Pekan Ini
Salah satu sudut Teras Cihampelas di Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 192 pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bakal kembali meramaikan Teras Cihampelas, Kota Bandung pekan ini. Kehadiran 192 pedagang itu upaya Pemkot Bandung menghidupkan kembali Skywalk Cihampelas yang telah sekian lama mati suri.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, reaktivasi Teras Cihampelas dilakukan agar kegiatan ekonomi menggeliat kembali. Pemkot Bandung berkoordinasi dengan para pedagang untuk mengaktivasi kawasan Teras Cihampelas yang juga dibarengi dengan berbagai aktivitas penunjang kegiatan transaksi ekonomi.

“Secara desain dan konsep saya pikir sudah disiapkan oleh Dinas KUKM (Koperasi dan Usaha Kecil Menengah)  sebagai leading sector,” kata Sekda Kota Bandung.

Ema Sumarna menyatakan, akan ada perbaikan fasilitas di Teras Cihampelas. Misalnya fasilitas toilet untuk kebutuhan pengunjung di area tersebut. “Sudah dimintakan ke PDAM untuk mengaktivasi, tujuannya agar pengunjung yang berada di atas bisa memanfaatkan untuk kebutuhan (toilet),” ujar Ema Sumarna.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: