119.000 Kendaraan di Kota Sukabumi Nunggak Pajak, Kas Pemprov Rp26 Miliar Belum Terisi

Dharmawan Hadi · Rabu, 13 Juli 2022 - 21:35:00 WIB
119.000 Kendaraan di Kota Sukabumi Nunggak Pajak, Kas Pemprov Rp26 Miliar Belum Terisi
Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat kunjungan kerja ke kantor Samsat Kota Sukabumi untuk monitoring dan sosialisasi program pemutihan PKB. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Sebanyak 119.000 kendaraan di Kota Sukabumi tidak mendaftar ulang atau menunggak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Setidaknya jika tunggakan tersebut dirupiahkan, terdapat sebesar Rp26 miliar kas Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang belum terisi. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Sukabumi, Iwan Juanda pada saat menerima kunjungan kerja Pelaksana Harian (PLH) Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Kantor Samsat Kota Sukabumi, Rabu (13/7/2022). 

"Potensi PKB roda dua dan roda empat yang tidak melakukan daftar ulang atau menunggak di Kota Sukabumi terdapat 119.000 kendaraan, jika tunggakan tersebut dirupiahkan terdapat sebesar Rp26 miliar," ujar Iwan kepada MNC Portal Indonesia. 

Lebih lanjut Iwan mengatakan bahwa pada tahun ini program pemutihan PKB hanya diselenggarakan selama dua bulan. Hal tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya yang mencapai enam bulan. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: