15 Korban Longsor Belum Ditemukan, Operasi SAR di Cimanggung Dilanjutkan 3 Hari

Agus Warsudi ยท Jumat, 15 Januari 2021 - 23:00:00 WIB
15 Korban Longsor Belum Ditemukan, Operasi SAR di Cimanggung Dilanjutkan 3 Hari
Tim SAR gabungan menemukan satu korban longsor Cimanggung pada hari ke-7 operasi SAR pukul 22.14 WIB. (Foto:

Hingga pukul 21.00 WIB, hasil pencarian tim SAR gabungan terhadap korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, masih nihil. 

Namun pada pukul 22.16 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban berjenis kelamin laki laki di sektor 1, tepatnya di lapang voli. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap untuk diidentifikasi.

"Data korban meninggal dunia 25 orang dan yang masih dalam pencarian 15. Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan menggunakan eunit excavator dan tujuh unit alat konvensional," tutur Kepala Basarnas Bandung. 

Deden mengatakan, unsur SAR yang terlibat antara lain, Basarnas Bandung, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, BPBD Sumedang, TNI, Polri, TIM Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jabar, PMI Jabar,  Dinkes Sumedang, potensi SAR Jawa Barat dan potensi SAR Jawa Tengah. "Total kekuatan Pers Unsur SAR  yang terdaftar di posko sejumlah 286 personel," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, bencana tanah longsor terjadi di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 16.45 WIB. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: