11 Pelaku Pungli di Pasar Caringin Bandung Ditangkap Polisi

Agus Warsudi ยท Senin, 16 Agustus 2021 - 11:36:00 WIB
11 Pelaku Pungli di Pasar Caringin Bandung Ditangkap Polisi
Para terduga pelaku pungli di Pasar Induk Caringin Bandung ditangkap polisi (frame kiri). Oknum polisi yang juga melakukan pungli di pasar itu diperiksa. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 11 pelaku pungutan liar (pungli) atau pemalakan terhadap sopir truk pengangkut komoditas ke Pasar Caringin Bandung, ditangkap. Saat ini, para terduga pelaku tengah diperiksa penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung.

Informasi terkait penangkapan para terduga pelaku pungutan liar itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam unggahan di media sosial baik Facebook, Instagram, maupun Twitter, Senin (16/8/2021).

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil menulis, "Laporan masyarakat terkait pungli di Pasar Induk Caringin sudah ditindaklanjuti, para pelaku dan oknum aparat sudah ditangkap dan diamankan di kepolisian setempat. Hatur Nuhun. *Slide terakhir urutan no 8 itu bukan saya."

Selain informasi terkait penangkapan, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini juga mengunggah foto-foto dan daftar uang yang dipungut secara liar oleh para pelaku di Pasar Caringin. Bahkan oknum polisi yang terlibat dalam aksi pungli ini juga diperiksa petugas.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: