Sopir Kontainer Curhat di Medsos Jadi Korban Pungli Rp1 Juta di Pasar Caringin Bandung

Agus Warsudi ยท Minggu, 15 Agustus 2021 - 23:05:00 WIB
Sopir Kontainer Curhat di Medsos Jadi Korban Pungli Rp1 Juta di Pasar Caringin Bandung
Oknum polisi yang melakukan pungli kepada para sopir pengangkut komoditas di Pasar Caringin Bandung. (Foto: istimewa/tangkapan layar video viral)

BANDUNG, iNews.id - Aksi pemalakan atau pungutan liar (pungli) di Pasar Caringin, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, terbongkar setelah sopir truk kontainer curhat di medsos. Sopir pemilik akun Facebook Angga Dinata tersebut, mengaku dipalak Rp1 juta.

Aksi pemalakan terhadap sopir truk kontrainer yang mengantarkan komoditas ke Pasar Induk Caringin itu, diduga dilakukan oleh oknum polisi, preman, dan petugas keamanan pasar.

Dugaan pungli itu diceritakan seorang sopir kontainer melalui media sosial Facebook. Sopir pemilik akun Angga Dinata mengaku total mengeluarkan uang untuk pungli hampir Rp1 juta untuk masuk dan keluar di Pasar Induk Caringin Bandung.

Dalam curhatannya di medsos Facebook yang diunggah @seputarinfobandung, Minggu (15/8/2021), Angga Dinata menulis:

"MOHON MAAV ADMIN MELENCENG . TOLONG BANTU SHARE YAH BIAR GADA OKNUM KAYA GINI LAGI. 

LOKASI. pasar induk Caringin bandung 

Saya supir kontener yg suka bawa bawang ke pasar induk Caringin. sebenr nya saya males untuk media in masalah ini tapi saya sudah jera ama kelakuan oknum yg tidak bertanggung jawab seperti ini. 

Saya masuk pintu masuk pertama pasar induk Caringin di pinta UANG PARKIR 400Ratus 15rb (Rp415.000). Pintu masuk kedua di pinta lagi 270rb (Rp270.000).

Nah pas saya bongkar tiba tiba ada polisi dateng minta uang ke saya 100rb (Rp100.000) bilang nya uang chas apa lah saya ga tau. 

Sempat adu mulut saya. tapi dia mau nahan STNK mobil. Mau ga mau saya laporan ama yg punya toko. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: