1.092 Warga Kota Bandung Miskin Ekstrem, Tersebar di 5 Kecamatan

Agus Warsudi ยท Selasa, 23 Agustus 2022 - 09:44:00 WIB
1.092 Warga Kota Bandung Miskin Ekstrem, Tersebar di 5 Kecamatan
Potret warga miskin tinggal di rumah kayu di bantaran sungai. Sebanyak 1.092 warga Kota Bandung berkategori miskin ekstrem. (FOTO: ANTARA/ILUSTRASI)

BANDUNG, iNews.id - Data 2021 menunjukkan, sebanyak 112.500 warga Kota Bandung berkategori miskin yang tersebar di lima kecamatan, Babakan Ciparay, Bandung Kulon, Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul, dan Batununggal. Dari jumlah itu, 1.092 warga di antaranya miskin ekstrem. 

Saat ini, Pemkot Bandung berupaya mengakselerasi pengentasan kemiskinan ekstrem hingga nol persen dengan berbagai inovasi. Upaya ini dilakukan dengan mengoptimalkan kerja Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Bandung.

"Kita terus berinovasi mengentaskan kemiskinan. Pandemi Covid-19 membuat angka kemiskinan meningkat, gini rasio membesar. Mari kita menginovasi mengentaskan kemiskinan," kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menutup Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Bandung di Hotel Grandia, Senin (22/8/2022).

Yana Mulyana menyatakan, pengentasan kemiskinan harus dilakukan secara terkoordinasi, terintegrasi, dan tepat sasaran. "Hal itu bisa dicapai melalui kolaborasi intervensi sehingga kemiskinan ekstrem dapat ditekan," ujar Yana Mulyana dalam rilis resmi Pemkot Bandung di website bandung.go.id.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: