Antisipasi Cacar Monyet Masuk Bandung, Yana Mulyana Imbau Disiplin Prokes dan PHBS

Arif Budianto, Fitri Rachmawati ยท Selasa, 23 Agustus 2022 - 07:57:00 WIB
Antisipasi Cacar Monyet Masuk Bandung, Yana Mulyana Imbau Disiplin Prokes dan PHBS
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (FOTO: Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau masyarakat kembali disiplin protokol kesehatan (prokes) dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Imbauan ini disampaikan wali kota untuk mengantisipai cacar monyet.

“Kita bisa mencegah cacar monyet dengan kembali menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, dan disiplin protokol kesehatan. Disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan harusnya kita bisa terhindar. Pencegahannya (cacar monyet) sama seperti Covid-19,”  kata Wali Kota Bandung, Senin (22/8/2022).

Yana Mulyana memastikan, sampai saat ini belum ada kasus cacar monyet di Kota Bandung. Dia juga sangat berharap kasus cacar monyet tidak bertambah di Indonesia dan tidak sampai ke Bandung. “Saya berharap kasus cacar monyet tidak ditemukan di Kota Bandung. Jangan sampai masuk ke Kota Bandung,” ujar Yana Mulyana.

Diketahui, kasus cacar monyet sudah masuk Indonesia. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengonfirmasi kasus cacar monyet pertama ditemukan di Jakarta. Secara teori pencegahan cacar monyet sama seperti Covid-19. Penerapan prokes dan PHBS dinilai efektif mencegah cacar monyet.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: