104 Pelajar se-Indonesia Dapat Beasiswa Kuliah Gratis di ITB

Arif Budianto · Kamis, 09 September 2021 - 13:38:00 WIB
104 Pelajar se-Indonesia Dapat Beasiswa Kuliah Gratis di ITB
Peserta seleksi Beasiswa Perintis Rumah Amal Salman. Sebanyak 104 peserta dari seluruh Indonesia berhasil lolos kuliah gratis di ITB. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 104 pelajar dari berbagai daerah di Indonesia mendapatkan kesempatan kuliah gratis di perguruan tinggi bergengsi, Institut Teknologi Bandung (ITB). Selain itu, ada ratusan pelajar lain yang juga mendapatkan beasiswa kuliah gratis di berbagai perguruan tinggi di Indonesia

Secara rinci, total ada 233 pelajar yang mendapat beasiswa Rumah Amal Salman melalui program Beasiswa Perintis. Sebanyak 92 persen peserta berhasil melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 8 persen sisanya ke Perguruan Tinggi Swasta (PTS). 

Selain ITB, 104 pelajar itu diterima di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) 12 orang, IPB 6, Unpad 5, UGM 3, UI 2, dan perguruan tinggi lain di Indonesia. 

Kepala Program Beasiswa Perintis Nur Isnaini Romli mengatakan, terdapat 58 PTN yang berhasil ditembus oleh para peserta Beasiswa Perintis. Mereka dari seluruh pelosok negeri dan mendapatkan beasiswa kuliah secara gratis di Perguruan Tinggi.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: