1 Demonstran Aksi Tolak PPKM Jadi Tersangka, 7 Reaktif Covid-19

Agus Warsudi · Kamis, 22 Juli 2021 - 16:18:00 WIB
1 Demonstran Aksi Tolak PPKM Jadi Tersangka, 7 Reaktif Covid-19
Pengunjuk rasa yang diamankan Polrestabes Bandung. Dari 150 orang yang diamankan 7 positif reaktif Covid-19 dan 1 jadi tersangka kepemilikan bom molotov. (Foto: Humas Polrestabes Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Satu dari 150 demonstran aksi menolak perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, yang diamankan polisi, ditetapkan sebagai tersangka karena membawa bom molotov. Namun mereka semua telah dipulangkan.

Sebelum dipulangkan, massa demonstran yang didominasi pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa itu telah didata dan menjalani swab antigen. Hasilnya, dari 150 orang, tujuh di antaranya reaktif Covid-19.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Manopang mengatakan, enam orang diamankan dan diperiksa intensif oleh penyidik terkait kepemilikan lima bom molotov. Dari hasil pemeriksaan, satu orang jadi tersangka karena terbukti memiliki dan membawa benda berbahaya tersebut saat unjuk rasa menolak PPKM darurat.

"Satu orang ditetapkan tersangka. Sedangka lima lainnya sebagai saksi. Karena anak di bawah umur, proses hukum terhadap tersangka menggunakan UU Perlindungan Anak," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, Kamis (22/7/2021).

AKBP Adanan Mangopang menyatakan, tujuh orang reaktif Covid-19 berdasarkan tes swab antigen, telah dipulangkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: