Kejar Herd Immunity, 1.000 Karyawan dan Warga Sukawarna Bandung Divaksin Covid-19

Agus Warsudi ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 15:22:00 WIB
Kejar Herd Immunity, 1.000 Karyawan dan Warga Sukawarna Bandung Divaksin Covid-19
Vakasinasi massal di Gedung WU Tower, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 1.000 masyarakat dan karyawan swasta menjalani vaksinasi, Rabu (22/7/2021). Kegiatan ini wujud dukungan terhadap program vaksinasi nasional untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal dalam penanggulangan bencana wabah Covid-19 di Indonesia.
 
Vaksinasi massal yang berlangsung di Gedung Wu Tower, Jalan Dr Djunjunan, Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat ini diharapkan mampu mempercepat pembentukan kekebalan komunal terhadap virus Covid-19.

"Hari ini kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung melakukan vaksinasi bagi 1.000 orang. Vaksinasi dilaksanakan sejak pukul 8 pagi dan selesai pada pukul 14.00 WIB," kata Epriyanto, perwakilan Manajemen Nabati Group.

Sementara itu, Kepala Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Nabati Group Surya Timbul mengatakan, program vaksinasi di Nabati Group ini berkelanjutan. Ditarget 100 persen karyawan Nabati Group dapat tervaksin. 

Harapannya, kata Surya Timbul, kegiatan ini menjadi inspirasi pihak lain dan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi semakin tinggi. Sehingga, dalam waktu cepat, Covid-19 bukan lagi menjadi ancaman serius karena seluruh masyarakat Indonesia sudah tervaksin dan penyebaran virus Covid-19 dapat dikendalikan sepenuhnya.

"Sebagai langkah pencegahan penularan, ke depan bukan tidak mungkin manajemen Nabati Group akan mensyaratkan calon karyawan baru wajib nenunjukkan sertifikat vaksinasi Covid 19," kata Surya Timbul.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2