1 Anggota GMBI Tersangka Aksi Anarkistis di Mapolda Jabar Ternyata Karyawan BUMN

Agus Warsudi ยท Rabu, 02 Februari 2022 - 14:08:00 WIB
1 Anggota GMBI Tersangka Aksi Anarkistis di Mapolda Jabar Ternyata Karyawan BUMN
Ketum DPP GMBI Fauzan Rachman (dua dari kanan) dan anggotanya, tersangka kasus aksi anarkistis, merunduk di Polda Jabar. (Foto: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Satu dari 12 anggota GMBI tersangka aksi anarkistis di Mapolda Jabar ternyata karyawan badan usaha milik negara (BUMN). Tersangka itu berinisial SBI yang menyerahkan diri ke Polrestabes Bandung pada Minggu (30/1/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, selain karyawan BUMN, tersangka SBI juga menduduki jabatan strategis di ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) selaku direktur operasional.

"Dari data yang ada, tersangka SBI ini kalau gak salah karyawan BUMN," kata Kabid Humas Polda Jabar pada Rabu (2/2/2022).

Saat aksi unjuk rasa berujung ricuh terjadi pada Kamis 27 Januari 2022, SBI berperan sebagai anggota yang memprovokasi massa. Dalam orasinya, SBI sesumbar memiliki 500 anggota yang siap mati. 

Selain itu, di kendaraan yang digunakan oleh SBI, polisi mendapati adanya senjata tajam, alat kejut listrik, dan benda keras lain yang diduga disiapkan SBI untuk menyerang petugas.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: