Viral seorang pemuda mengungkapkan rasa terima kasihnya karena mendapat bantuan STB. Tapi saat ditanya, ternyata ungkapan itu sebatas latihan. (Foto: Istimewa)
Asep Supiandi

BANDUNG, iNews.id - Sebuah rekaman video berkonten banyolan Sunda (humor Sunda) sekaligus sindiran atas migrasi TV analog ke digital viral di TikTok. Sindiran tersebut sebagai bentuk protes karena susahnya menonton televisi gegara harus menggunakan perangkat tambahan berupa Set Top Box (STB).

Dalam rekaman yang diposting akun @sasansaepulanwar di aplikasi TikTok tersebut membuat netizen ngakak. Dia awal Sansan dengan serius mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan STB gratis. Namun di akhir rekaman atau saat ada yang menanyakan apakah STB-nya sudah ada, Sansan malah menjawab ungkapan terima kasih itu sebagai latihan jika suatu saat nanti menerima bantuan STB.

"Hatur nuhun kangge pamarentah anu tos masihan STB gratis kangge masyarakat anu kirang mampu. Alhmadulillah si Ema ayeuna tos tiasa nonton sinteron Andin deui, hatur nuhun pisan nya! katampi. (Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan STB gratis buat masyarakat kurang mampu. Alhamdulillah si Ema sudah bisa lagi nonton sinetron andin," kata Sansan sambil duduk bersila.

"Emang geus dibere San? (Memang sudah dikasih San?)," kata seorang perempuan bertanya di balik kamera yang sedang merekam.

"Emm bororaah. Tuh si Ema ngacprak TV cenah euweuh gambaran. Ieu mah latihan, ke suatu saat mun dibere, kakarak ngucapkeun kieu (Belum, tuh si Ema menggerutu TV katanya nggak ada gambarnya. Ini latihan, suatu waktu saat diberi bantuan, baru bicaranya seperti itu," jawab Sansan.

Sesaat setelah postingan  video dipostiting di TikTok, tidak kurang dari 75 tayangan dan disukai 3.607 netizen. Selain itu beragam tanggapan pun membanjiri kolom komentar akun tersebut.


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT