Anggota Polantas Polres Majalengka membantu dan mengawal warga ke rumah sakit. (FOTO: iNews/M ZENI JOHADI)
Mohamad Zeni Johadi

MAJALENGKA, iNews.id - Sebuah video polisi di Kabupaten Majalengka membantu warga mengantarkan pasien ke rumah sakit viral di media sosial (medsos), Sabtu (17/9/2022). Anggota Polantas Polres Majalengka itu mengawal warga melalui jalan Tol Cipali agar cepat sampai ke rumah sakit dan mendapatkan penanganan medis.

Dalam video berdurasi lebih dari dua menit, tampak mobil patroli anggota Polantas Polres Majalengka menghampiri kendaraan warga yang berhenti di tepi jalan. Setelah dilihat, ternyata kendaraan itu sedang membawa pasien yang sedang sakit, Marliah, warga Desa Pinangraja, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka.

Karena membutuhkan pengawalan agar cepat sampai ke rumah sakit, anggota Polantas Polres Majalengka bernama Bripka Yovi dan Briptu Bagus mengawal kendaraan yang membawa pasien itu menggunakan jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Dalam waktu tak terlalu lama, kendaraan yang membawa pasien itu pun tiba di RS Plumbon Cirebon. Anggota polantas membantu mengantarkannya ke ruang UGD RS Plumbon dan ditangani tim medis.

Sementara itu, Kepala Satlantas Polres Majalengka AKP Ngadiman mengatakan, mengepresiasi anggota yang tulus ikhlas memberikan pelayanan dan membantu warga mengantarkan pasien sakit ke rumah sakit.

"Saya apresiasi ke anggota yang sudah membantu warga yang membutuhkan. Saya mengimbau semua anggota untuk tetap meberikan pelayanan dan bantuan, baik saat bertugas maupun di rumah kepada warga yang membutuhkan," kata Kasatlantas Polres Majalengka.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT