Melihat apresiasi pelanggan yang begitu besar, pada Juli 2021, pengelola mulai memperluas jaringan bisnis untuk menjangkau pelanggan di luar Jabodetabek.
Sebanyak 91 gerai baru ditargetkan hadir menyapa pelanggan di Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Batu, Gresik, dan Bandung. Ekspansi ini bertujuan untuk memperluas jangkauan bisnis sekaligus meraih konsumen baru.
“Pembukaan gerai di beberapa kota di Pulau Jawa akan dilakukan secara bertahap. Namun kami menargetkan sampai akhir tahun ini, kami bisa didapati di 85 persen outlet Kopi Kenangan di Jawa,” kata Chief of Business Development Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan James Prananto.
Untuk mendukung kehadiran di luar Jabodetabek, pengelola membangun tiga mini central kitchen atau dapur khusus untuk memproduksi kebutuhan roti di kota-kota di Pulau Jawa.
“Saat ini, selain Central Kitchen Palmerah, kami juga telah memiliki satu di Cibubur dan dua lainnya akan kami bangun di Semarang dan Bandung. Kami menargetkan memiliki total enam mini central kitchen di Pulau Jawa dan Sumatera pada pengujung tahun ini,” ujarnya.
Dengan estimasi dana investasi mendekati Rp1,5 miliar per mini central kitchen, James menargetkan kapasitas produksi 5.000 roti per hari di Semarang dan 2.500 roti per hari di Cibubur dan Bandung.
Editor : Agus Warsudi
Artikel Terkait