Di wilayah Indonesia bagian barat, tutur Ekhel, kategori Rumah Tangga, Kesehatan dan perawatan diri, makanan dan minuman, serta elektronik menjadi beberapa kategori yang paling laris menjelang akhir 2021.
"Di sisi lain, jumlah penjual juga mengalami peningkatan. Tokopedia mencatat peningkatan jumlah penjual hampir 1,5 kali lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian barat, selama menjelang akhir 2021 dibandingkan periode sama tahun lalu," tuturnya.
“Tokopedia ke depannya akan terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBIsa dalam membantu masyarakat beradaptasi menghadapi perkembangan era melalui teknologi. Kami akan terus berusaha untuk berkolaborasi dengan para mitra strategis demi menciptakan inovasi terbaik,” ucap Ekhel.
Verne Indonesia, merupakan satu contoh pegiat usaha dari Surabaya yang menjual beragam produk kerajinan dari kulit sapi. “Saat ini, Tokopedia menjadi jalur utama untuk penjualan kami. Setiap bulan kami bisa melayani 50 sampai 60 pesanan. Kami mencatat peningkatan jumlah transaksi hampir 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu," kata Manager Verne Indonesia Marsetio Hariadi.
Editor : Agus Warsudi
transaksi online Transaksi transaksi e-commerce belanja online Pesta belanja online e-commerce data e-commerce penjualan e-commerce
Artikel Terkait