BANDUNG, iNews.id - Belanja online terus menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tren belanja online masyarakat, khususnya di Indonesia bagian barat, jelang akhir 2021 meningkat ditandai dengan transaksi 1,5 kali lipat lebih tinggi dibanding periode sama pada 2020 lalu.
“Kami mencatat ada peningkatan transaksi hampir 1,5x lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian barat selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode sama tahun lalu,” kata External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya.
Menurut Ekhel Chandra Wijaya, peningkatan transaksi ini didorong oleh berbagai inisiatif yang telah diluncurkan, salah satunya Hyperlocal beserta serangkaian turunan program untuk meningkatkan antusiasme masyarakat berbelanja online.
"Inisiatif Hyperlocal disesuaikan dengan kebutuhan setiap daerah dan bertujuan mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat supaya masyarakat bisa berbelanja dengan lebih efisien, serta memberikan kesempatan yang sama kepada UMKM di seluruh penjuru Indonesia untuk bertumbuh," ujar Ekhel Chandra Wijaya.
Editor : Agus Warsudi
transaksi online Transaksi transaksi e-commerce belanja online Pesta belanja online e-commerce data e-commerce penjualan e-commerce
Artikel Terkait