Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya membeberkan tren belanja menjelang Lebaran 2022. (FOTO: ISTIMEWA)

Ekhel Chandra Wijaya menyatakan, jumlah perempuan pegiat UMKM di Tokopedia juga mengalami peningkatan sebesar 2,5 kali lipat di tahun 2021 dibanding dengan tahun 2020. Pekanbaru, Palembang, Pekalongan, Denpasar dan Balikpapan menjadi beberapa kota dengan peningkatan jumlah perempuan pegiat UMKM paling tinggi di 2021. 

Sedangkan peningkatan tertinggi jumlah pembeli terjadi di Bandung, Grobogan, Malang, Palembang, dan Semarang. Seiring meningkatnya penjual UMKM, e-commerce terus menghadirkan berbagai kampanye demi mendukung tumbuh kembang pelaku UMKM lokal. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, Hyperlocal menginisiasi salah satu kampanye yang menguntungkan penjual, yakni Kumpulan Toko Pilihan (KTP). Dengan mengusung teknologi geo-tagging, kampanye KTP bertujuan untuk mendekatkan UMKM di seluruh penjuru Indonesia dengan pembeli setempat agar punya kesempatan sama untuk bertumbuh.


Editor : Agus Warsudi

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2 3 4
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network