Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya membeberkan tren belanja menjelang Lebaran 2022. (FOTO: ISTIMEWA)

Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, dengan menggencarkan inisiatif Hyperlocal, e-commerce menginisiasi berbagai kampanye dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah parsel ramadan yang menghadirkan ribuan pilihan parsel dari UMKM lokal di seluruh penjuru Indonesia. 

Contoh UMKM yang ikut dalam kampanye ini adalah penjual asal Yogyakarta, Dekayu Indonesia. Transaksi Dekayu meningkat lebih dari empat kali lipat selama Ramadhan 2022 dibanding periode sama di bulan sebelumnya. 

Di sisi lain, menjelang Lebaran 2022, kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya adalah Makanan dan Minuman, Fesyen, Perawatan Diri dan Kecantikan.

"Selain ada peningkatan transaksi, jumlah penjual di berbagai daerah Indonesia pun terus bertumbuh. Berdasarkan data 2021, Denpasar, Makassar, dan Palembang menjadi daerah dengan peningkatan tertinggi jumlah penjual UMKM di Tokopedia," kata Ekhel Chandra Wijaya. 


Editor : Agus Warsudi

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2 3 4
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network