Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya membeberkan tren belanja menjelang Lebaran 2022. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022 tinggal dua hari lagi. Masyarakat, terutama umat Islam bergembira ria dengan berbelanja berbagai kebutuhan untuk manyambut dan merayakan hari raya tersebut.

Kini, tren belanja bergeser dari offline ke online. Konsumen tinggal menekan berselancar di e-commerce untuk mendapatkan barang yang mereka butuhkan. Lantas barang apa saja yang paling banyak dicari masyarakat di e-commerce?

Berdasarkan data internal Tokopedia, makanan, minuman, kesehatan, rumah tangga, barang elektronik, dan perawatan diri atau kosmetik adalah kategori terlaris selama periode kampanye Ramadan Ekstra (data 25 Maret-20 April 2022) dibandingkan periode sama tahun lalu.

Sementara itu, parsel ramadhan dan lebaran menjadi produk yang paling banyak dicari. Cokelat, kue kering, dan diffuser pengharum ruangan adalah jenis produk yang paling banyak diburu sebagai parsel Ramadan.


Editor : Agus Warsudi

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2 3 4
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network