Seorang mahasiswa tewas terserempet truk tangki saat jatuh di Jalan Setiabudhi, Kota Bandung. (Foto: ilustrasi/Ist)
Agus Warsudi

BANDUNG, iNews.id - Daffa Agung Labib (21), mahasiswa, tewas seketika akibat terserempet truk tangki di Jalan Setiabudhi, depan minimarket Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Rabu (28/9/2022). Korban saat itu dalam perjalanan pulang ke rumah.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polrestabes Bandung Iptu Arief Saepul Haris mengatakan, kecelakaan berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor berpelat nomor polisi (nopol) D 4872 OE melaju di Jalan Setiabudhi dari utara ke selatan. 

Diduga hilang konsentrasi, korban Daffa, warga Jalan Pangampaan, Kecamatan Regol, Kota Bandung, tiba-tiba terjatuh dari motornya. "Korban terjatuh ke kanan jalan, lalu terserempet oleh truk tangki yang melintas," kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung.

Akibat terserempet truk tangki, ujar Iptu Arief Saepul Haris, korban tak sadarkan diri akibat mengalami luka di bagian kepala dan tangan. Saat diperiksa, korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Jasad mahasiswa tersebut, dievakuasi ke RS Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung. "Korban dievakuasi ke RSHS," ujar Iptu Arief Saepul Haris.

Kasus kecelakaan ini, tutur dia, ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung. Caca Supriatna (50), sopir truk tangki berpelat nomor D 8353UF yang menyerempet tubuh korban, telah diamankan.

Saat ini Caca, warga Kampung Paneungteung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diperiksa intensif petugas.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT