Pengendara motor dan penumpangnya terjatuh akibat bersenggolan dengan minibus di Jalan Wastukancana, Kota Bandung. (FOTO: tangkapan layar video viral)
Agus Warsudi

BANDUNG, iNews.id - Pengendara motor berboncengan terjatuh di tengah Jalan Wastukancana, Kota Bandung akibat tersenggol minibus. Video yang merekam peristiwa itu pun viral setelah tersebar di media sosial (medsos). 

Dalam rekaman detik-detik peristiwa kecelakaan terlihat, sebelum kejadian, lalu lintas cukup lengang. Hanya beberapa motor dan mobil yang melintas. Tampak minibus warna hitam melaju dengan kecepatan sedang ke kanan untuk mendahulu pengendara motor di depannya.

Saat bersamaaan, pengendara sepeda motor menyalakan lampu sen dan bergerak ke kiri. Senggolan pun tak terhindarkan. Motor, pengendara, dan penumpangnya terempas ke aspal. Sedangkan pengendara minibus tancap gas.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polrestabes Bandung Iptu Arif Saepul Haris mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Senin (26/9/2022) sore.

Meski begitu, beruntung pengendara motor dan penumpangnya tidak mengalami luka serius. "Korban hanya lecet, dan langsung pulang," kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung, Rabu (27/9/2022).

Iptu Arif Saepul Haris menyatakan, mobil yang terus melaju seusai bersenggolan dengan pengendara motor, tidak sempat diberhentikan.

"Untuk mobil yang menabrak tidak sempat diberhentikan karena diduga tidak melihat kejadian itu (pengendara motor dan penumpang terjatuh setelah bersenggolan)," ujar Iptu Arif Saepul Haris.

Petugas, tutur Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung, sempat meminta korban pengendara motor itu untuk ke rumah sakit, namun korban enggan dan langsung pulang.

"Korban pengendara dan yang dibonceng hanya luka lecet, diarahkan untuk ke RS, tapi tidak mau. Ngga lama setelah kejadian, diberikan penanganan oleh warga di STIMIK langsung jalan lagi pulang ke Cimahi," tutur Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung.

Tak lama, setelah kejadian, kata Iptu Arif Saepul Haris, keluarga pengendara motor yang jatuh di Jalan Wastukancana melaporkan peristiwa kecelakaan tersebut ke Satlantas Polrestabes Bandung. "keluarga korban yang lapor," ucap Iptu Arif.

Berbekal laporan itu, pihak kepolisian telah mengantongi data-data pengendara, dan berencana memanggil pengendara mobil tersebut. "Data-data kendaraan sudah kami identifikasi. Rencana (pengendara minibus) kami panggil," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT