Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung. (FOTO: iNews.id/AGUS WARSUDI)
Agus Warsudi

BANDUNG, iNews.id - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung memprediksi Persib Bandung unggul atas Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam laga klasik Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung pada Minggu 2 Oktober 2022. Prediksi itu didasarkan karena Persib bermain di kandang dengan dukungan puluhan ribu bobotoh.

"Prediksinya 2-1 (untuk kemenangan Persib Bandung)," kata Kapolrestabes Bandung kepada wartawan di sela-sela memimpin pengamanan unjuk rasa bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Kombes Pol Aswin Sipayung menyatakan, kepolisian dan panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib versus (vs) Persija, memastikan yang hadir menonton laga klasik itu hanya bobotoh, suporter Maung Bandung. 

Sedangkan The Jakmania, suporter Persija dilarang datang ke Stadion GBLA. Polrestabes Bandung berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya agar tidak ada The Jakmania datang ke Bandung.

"Menurut keterangan dari panpel, hanya ada bobotoh yang hadir di GBLA. Hanya bobotoh di GBLA. Hanya itu (bobotoh) saja. Kami koordinasi dengan polda metro agar tidak ada Jakmania. Hanya bobotoh yang boleh di GBLA," ujar Kombes Pol Aswin Sipayung.

Terkait rencana perubahan jadwal pertandingan dari semula sore hari menjadi malam, Kapolrestabes Bandung menuturkan, sampai saa ini masih menunggu surat resmi dari manajemen Persib. "Masih menunggu. Ini kami harus melihat surat resmi dari pengurus. Insya Allah satu hari ke depan," tutur Kapolrestabes Bandung

"Insya Allah minggu kami siapkan rencana pengamanan. Sama seperti laga-laga Persib sebelumnya. Ada empat zona (ring), check point, tiga screening, satu di tribun stadion. Insya Allah lancar," ucap Kombes Pol Aswin Sipayung.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT