Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis dan Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fachri Siregar memberangkatkan tim Ekspedisi Kebangsaan. (FOTO: iNews/MIFTAHUDIN)
Miftahudin

BANDUNG, iNews.id - Tim Eksepdisi Kebangsaan jalan kaki menempuh jarak 127 kilometer dari Kota Cirebon ke Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (17/8/2022). Tim ini membawa pesan kebangsaan dan mengampanyekan pencegahan stunting atau gangguan tumbuh kembang anak.

Wali Kota Cirebon Nashurdin Azis memberangkatkan tim Ekspedisi Kebangsaan Cirebon-Bandung dari halaman Stadion Bima, Kota cirebon. Tim tersebut terdiri atas camat, anggota TNI, Polri dan unsur masyarakat. "Tim kebangsaan ini melakukan perjalanan dengan cara jalan kaki menempuh jarak 127 kilometera," kata Wali Kota Cirebon.

Setiap regu, ujar Nashrudin Azis, melakukan jalan kaki sejauh 12 kilometer dan akan dilanjutkan secara estafet oleh regu lain. "Tim ekspedisi kebangsaan tersebut terbagi dalam sebelas regu," ujar Nashurdin Azis.

Pesan kebangsaan yang disampaikan, tutur Wali Kota Cirebon, rasa terima kasih kepada para pemimpin bangsa yang telah mencintai rakyatnya.

Dalam setiap perjalanannya, mereka akan menyerahkan paket bantuan berisi kebutuhan pokok dan asupan gizi anak sebagai simbol pencegahan dan penanganan stunting di lima daerah yang dilalui.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fachri Siregar mengatakan, ekspedisi kebangsaan ini untuk memeriahkan Hut ke-77 Kemerdekaan RI dan HUT ke-77 Jawa Barat.

"Rombongan  ekspedisi rencananya akan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung pada Kamis (18/8/2022) pagi," kata Kapolres Cirebon Kota. 


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT