Petugas membawa sopir pikap ke rumah sakit. (FOTO: iNews/TOISKANDAR)
Toiskandar

CIREBON, iNews.id - Kecelakaan tunggal terjadi di jalur pantai utara (pantura), Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (15/8/2022) menjelang tengah malam. Sebuah mobil pikap berpelat nomor polisi (nopol) B 9808 KAS menabrak pembatas jalan mengakibatkan sopir terjepit bodi kendaraan yang ringsek.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal yang diduga disebabkan oleh sopir mengantuk itu berawal saat mobil pikap membawa genset melaju dari arah Jawa Tengah menuju Cirebon. Sopir dan dua penumpangnya berencana kembali ke Bekasi. Saat tiba di lokasi kejadian, mobil pikap tiba-tiba oleng.

Hantaman keras pun terjadi saat pikap menabrak pembatas jalan dan tiang reklame di tepi jalan. Setelah itu mobil berhenti dengan bagian depan ringsek. Sopir terjepit bodi kendaraan. Suara benturan keras itu mengundang perhatian masyarakat hingga berdatangan ke lokasi kejadian.

Namun karena tidak ada peralatan memadai, warga menghubungi petugas Polresta Cirebon. Tak lama kemudian, petugas tiba di lokasi kejadian untuk mengamankan situasi dan berupaya mengevakuasi sopir pikap dan dua penumpangnya yang terjepit.

"Petugas mengerahkan dua kendaraan besar yang melintas untuk menarik bagian depan bodi mobil pikap yang menjepit tubuh korban," kata Junaedi, saksi mata.

Setelah berupaya selama lebih dari 1 jam, ujar Junaedi, akhirnya korban dapat dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. "Korban ada tiga. Semua selamat, cuman mengalami luka berat akibat terjepit," ujar Junaedi.

Dampak kecelakaan tunggal ini, jalur pantura Cirebon dari arah Jawa Tengah menuju Cirebon mengalami kemacetan. Kasus kecelakaan ini ditangani oleh petugas Unit Laka Satlantas Polres Cirebon.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT