Tangkapan layar video Menparekraf Sandiaga Uno menjajal sepeda listrik Made in Majalengka. (Foto: Istimewa)
Inin nastain

MAJALENGKA, iNews.id - Kabupaten Majalengka ternyata memiliki produk yang digadang-gadang bisa bersaing dengan dunia. Sepeda listrik hasil kreativitas warga Majalengka yang berpotensi menembus di pasaran luas.

Keberadaan sepeda listrik itu seperti diunggah Menteri Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di akun Instagramnya. melalui akunnya, Sandiaga terlihat menjajal sepeda listrik yang disebut-sebut karya orang Majalengka itu.

Setelah mencoba, Sandiaga menyampaikan tata cara mengendarai sepeda. Sandi juga memberikan saran, terkait fasilitas yang perlu ditambahkan. 

"Sepeda dulu 5 menit, baru setelah itu boleh nyalain mesin. Tinggal sein, helm. Lampu sudah ada. Spion belum ada juga," kata Sandiaga sambil memperhatikan sepeda listrik itu.

Masih lewat akunnya, Sandiaga menilai sepeda listrik itu sebagai inovasi yang luar biasa dari anak bangsa. Dia juga berjanji akan membantu pemasaran sepeda listrik tersebut. 

"Transportasi berbasis hemat energi dan ini akan kita pasarkan bersama-sama. Bukan hanya destinasi wisata tapi juga sentra ekonomi kreatif. Karena ini solusi yang inovatif," ujar dia.

Sementara, pada unggahan lain, Sandiaga menjelaskan, sepeda tersebut dihasilkan anak-anak muda yang biasa beraktivitas di Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM). "Top pisan!" tulis dia.


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT