Polisi menggali kuburan korban pembunuhan oleh anak kandung di Indramayu. (Foto: iNews.id/Andrian Supendi)
Andrian Supendi

INDRAMAYU, iNews.id - Seorang pemuda di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tega membunuh ayah kandung dan mengubur jasadnya di pekarangan samping rumah. Polisi berhasil menangkap pelaku dan menemukan lokasi di mana jenazah korban dikuburkan.

Peristiwa pembunuhan sadis ini terungkap saat petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indramayu mendapat laporan penganiayaan terhadap Fatmah (47) warga Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, pada Minggu (27/11/2022). 

Saat itu, Fatmah melaporkan penganiayaan yang dilakukan oleh adik kandungnya berinisial MT (27). Tak selang beberapa lama, polisi pun akhirnya berhasil menangkap MT.

Namun, pada saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Indramayu, MT buka suara jika dirinya telah melakukan pembunuhan terhadap ayah kandungnya yakni Casim (72). Seusai melakukan pembunuhan, MT lalu mengubur jenazah ayah kandungnya itu di pekarangan samping rumahnya.


Dari informasi itulah Polisi langsung bergerak menuju rumah korban dan melakukan penggalian di pekarangan samping rumahnya Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Senin (28/11/2022).

Wakapolres Indramayu, Kompol Arman Sahti menjelaskan, pihaknya melakukan penggalian dibantu tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Losarang, Indramayu.

"Setelah digali sedalam dua meter, kita temukan jenazah korban yang masih utuh lengkap dengan pakaian yang dikenakannya," kata, Wakapolres, kepada MNC Portal Indonesia (MPI).


Kompol Arman menambahkan, saat ini pelaku sudah berhasil diamankan Satuan Reskrim Polres Indramayu dan masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh petugas.

"Pelaku sudah ditangkap tadi malam, dia mengakui perbuatannya namun saat ini kami belum dapat pastikan motif dibalik pembunuhan sadis tersebut," ujarnya.

Hingga saat ini, Polisi masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan terhadap pelaku guna mengetahui motif pasti terjadinya pembunuhan tersebut. Sementara jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Losarang, Indramayu untuk kepentingan autopsi.


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT