Sementara itu, Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo mengatakan, budaya digital adalah bagaimana membangun cara kerja kolaboratif. Kami ingin menerapkan budaya digital ke seluruh insan kereta api.
"PT KAI (Persero), telah bekerja sama dengan ITB dalam membangun kecerdasan buatan pada area-area video analytic untuk membantu menyelesaikan isu keamanan dan pengelolaan stasiun menuju ke smart station," kata Didiek Hartantyo.
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, sebagai salah satu badan usaha yang baru terlibat dalam perkeretaan, PT MRT Jakarta pun turut andil dalam melaksanakan penerapan transformasi digital.
PT MRT mulai menerapkan protokol “BANGKIT” yang merupakan singkatan dari bersih, aman, nyaman, go green, kolaborasi, inovasi, dan tata laksana. “Saat ini kami dibantu oleh ITB untuk ikut mengembangkan bagaimana transformasi digital ini bisa diterapkan secara mulus,” kata William Sabandar.
Editor : Agus Warsudi
industri kereta api kereta api dirut pt kai pt kai itb bandung itb pakar itb workshop pandemi covid dampak pandemi covid-19
Artikel Terkait