Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Batalyon D Pelopor Brimob Polda Jabar di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya. (FOTO: HUMAS POLDA JABAR)
Agus Warsudi

TASIKMALAYA, iNews.id - Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana memimpin  acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Batalyon D Pelopor Brimob Polda Jabar di Desa Ancol, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (20/05/2022). Masjid itu diharapkan dapat bermafaat bagi anggota Brimob dan warga sekitar.

Selain Kapolda Jabar, Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, para pejabat utama Polda Jabar, Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, AKBP Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, Dandim 0612, Ketua MUI Tasikmalaya, para Komandan Batalyon Pelopor Brimob Polda Jabar, Komandan Detasemen (Danden) Gegana dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat beserta rombongan.

Acara dimulai dengan pemberian santunan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dan Ketua Bhayangkari kepada anak yatim di wilayah Kecamatan Cineam dan sekitarnya. Setelah itu, Kapolda Jabar memimpin peletakan batu pertama.

"Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolda Jabar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan pembangunan Masjid Batalyon D Pelopor dengan ukuran 28X38 meter persegi yang akan dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama," kata Kapolda Jabar.

Masjid, ujar Irjen Pol Suntana, adalah simbol keislaman yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan umat Islam. Tempat ibadah ini merupakan bentuk ketaatan umat kepada Allah SWT. "Teriring doa dan harapan, semoga proses pembangunan masjid ini akan berjalan lancar dan sukses." ujar Irjen Pol Suntana.

Kapolda Jabar masjid Batalyon D Brimob Polda Jabar di Cineam, dapat digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar markas. "Saya berharap kepada panitia pembangunan dapat melakukan proses pembangunan sesuai waktu yang telah ditentukan, sehingga dapat terwujud tempat ibadah dan pembinaan umat yang representatif dalam kegiatan keagamaan, khususnya bagi  personel Brimob dan masyarakat Kecamatan Cineam." tutur Kapolda Jabar.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT