Rutan Kelas I Bandung atau Rutan Kebonwaru, Jalan Jakarta, Kota Bandung. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

Selain personel, Ombuds manJabar  juga mencatat keterbatasan sarana pengawasan Rutan Kebonwaru menjadi penyebab masalah dalam pelayanan.

"Antara lain disebabkan faktor keterbatasan personil maupun keterbatasan pemanfaatan sarana pengawasan," ujar dia.

Ombudsman mendorong Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jabar untuk melakukan evaluasi dan perbaikan sistem pelayanan khususnya di Rutan Kebonwaru.

Ombudsman Jabar menyiapkan empat rekomendasi kepada Kanwil Kemenkumham Jabar untuk melakukan pembenahan di Rutan Kebonwaru Bandung.

Keempat rekomendasi itu antara lain, petama, tingkatkan penerapan SOP petugas dan memperkuat pengawasan internal secara berjenjang. 

Kedua, perbaiki pengelolaan pengaduan terhadap kegiatan yang berindikasi pelanggaran disiplin dan aspirasi dan kritik atau aduan terkait pelayanan publik di lapas dan rutan se-Jabar.


Editor : Agus Warsudi

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2 3
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network