Legenda bulu tangkis Taufik Hidayat tampil memukau penonton Wali Kota Cup Sukabumi 2022 di GOR Merdeka Kota Sukabumi. (FOTO: DHARMAWAN HADI)
Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNews.id - Legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat kembali turun ke lapangan dalam pertandingan eksibisi memeriahkan kejuaraan bulutangkis se-Jawa Barat, Wali Kota Cup Sukabumi di GOR Merdeka, Selasa (9/8/2022). Penonton sangat antusias melihat permainan Taufik Hidayat. 

Bahkan para penonton histeris saat melihat Taufik Hidayat melakukan smash keras atau mengembalikan bola-bola sulit. Tepuk tangan meriah pun menggema saat Taufik Hidayat berhasil mematikan langkah lawan.

Atlet peraih medali emas pada Olimpiade Athena 2004 tersebut, sangat mengapresiasi Wali Kota Cup Sukabumi 2022 ini. Bahkan Taufik mengakui merasakan kembali atmosfer bertanding di Sukabumi.

"Tahun 93 atau 94 terakhir main di sini (Kota Sukabumi). Sekarang bisa main lagi di Sukabumi. Ini (Wali Kota Cup Sukabumi 2022) sangat bagus. Saya bersyukur dan berterima kasih. Sukses buat pertandingannya," kata Taufik Hidayat. 

Taufik Hidayat menyatakan, pertandingan bulu tangkis yang dilaksanakan di Kota Sukabumi ini diharapkan bisa menjadi pemicu daerah lain menggelar event serupa.

Selain itu, dia juga berharap Wali Kota Cup Sukabumi dapat berlanjut dan menjadi agenda tahunan. "Semoga tidak sampai di sini. Sehingga menjadi agenda resmi untuk sukses dunia olahraga," ujar Taufik Hidayat.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, Wali Kota Cup Sukabumi 2022 akan berlangsung dari 9 hingga 14 Agustus 2022. Antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Event ini diikuti lebih dari 700 atlet bulu tangkis. "Ini kegiatan perdana dan terbesar di Sukabumi," kata Wali Kota Sukabumi.

Achmad Fahmi berharap, melalui event ini bisa bermunculan bibit-bibit unggul baru olahraga bulu tangkis. terutama dari Sukabumi. "Kami akan agendakan kegiatan ini menjadi rutin di Kota Sukabumi," ujar Achmad Fahmi.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT