Boleh Dicoba Digital (BDD) saat presentasi peluang digital marketing bagi UMKM di masa pandemi Covid-19. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Pandemi Covid-19 justru berimbas positif terhadap penjualan brand lokal. Transaksi produk kosmetik dan fesyen tercatat naik 300 persen.

CEO dan Founder Boleh Dicoba Digital (BDD) Rizki Fahrurrozi mengatakan, pandemi membuat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang telah mengakses teknologi digital mencatat kenaikan penjualan hingga 300 persen.

Peningkatan transaksi, kata Rizki, karena makin banyak konsumen yang mengandalkan gedget untuk membeli produk. 

"Apalagi pada momen single day, seperti Harbolnas 12.12 kemarin (Sabtu 12 Desember 2020). Ada UMKM yang bisa mencatat kenaikan transaksi lebih dari 300 persen," kata Rizki di Jalan Mangga, Kota Bandung, Kamis (31/12/2020).

Secara total khusus momen Harbolnas kemarin, klien yang dipegang oleh BDD mampu menembus angka transaksi hingga 17.300 transaksi pembelian. Volume transaksi itu hanya terjadi dalam kurun waktu 1 hari.


Editor : Agus Warsudi

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2 3
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network