Remaja Ditemani Sang Ibu dari Purbalingga Istirahat di Musala saat audisi KDI di Indramayu (Foto: iNews/Andrian Supendi)
Andrian Supendi

INDRAMAYU, iNews.id – Audisi KDI 2022 yang digelar di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dari tanggal 29-30 Juli 2022 itu sangatlah meriah. Audisi tersebut bahkan diikuti oleh warga luar Jabar.

Salah satunya, Anggun Putri Azzahara (15), seorang warga Purbalingga datang bersama ibunya ke Indramayu untuk mengikuti audisi KDI kali ini. Anggun yang baru saja memasuki kelas X SMA ini langsung berangkat ke Indramayu selepas pulang sekolah kemarin dengan masih menggunakan seragam pramuka.

Peserta muda ini sesungguhnya basic menyanyinya adalah musik pop. Namun menurut sang ibu, Anggun ingin mencoba peruntungan di dunia musik dangdut.

Anggun dan ibunya yang datang pukul 23.00 di Indramayu, sedianya akan bermalam di alun-alun Indramayu. Namun, dia dan ibunya dipersilahkan oleh tenaga keamanan Pendopo untuk beristirahat menanti pagi di musala Sekretariat Daerah (Setda) Indramayu beserta salah seorang peserta lain yang berasal dari Purwokerto.

Harapan Anggun mengikuti audisi ini tentunya dapat memperoleh tiket ke Jakarta. Dia berkeinginan membahagiakan orang tuanya.

“Niat saya mengikuti kontes KDI ini adalah untuk membahagiakan orang tua saya. Semoga saya bisa lolos dan dapat tiket ke Jakarta,” ucap Anggun, Minggu (31/7/2022).

Tidak berbeda jauh dari Anggun, salah seorang peserta lain yang berasal dari Purwokerto pun rela beristirahat di musala Setda Indramayu. Putri, rela meninggalkan suaminya yang tidak dapat mengantar karena harus bekerja dan berangkat ke Indramayu untuk mencoba peruntungannya.

Putri yang memang sehari-harinya berprofesi sebagai penyanyi di daerahnya itu ingin mengembangkan bakat menyanyinya dan berharap dapat terkenal. Dia berharap dapat lolos Audisi KDI di Indramayu dan dapat tiket ke Jakarta.

“Semoga saya dapat lolos ke Jakarta dan menjadi terkenal seperti bunda Iis Dahlia,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Dewi (22), peserta asal Brebes. Dewi yang semula adalah karyawan sebuah pabrik, ingin mengembangkan kemampuan menyanyinya.

Dewi yang dalam kesehariannya sering membuat konten mengcover lagu ini berharap dapat mengikuti kontes KDI hingga ke Jakarta. 

"Saya ingin mengembangkan kemampuan menyanyi saya, saya juga berharap bisa membuat bangga orang tua saya," tuturnya.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT