Bupati Cellica Nurrachadiana bersama Wakil Bupati Aep Syaepuloh saat melakukan sidak ke sejumlah OPD. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)
Nilakusuma

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Aep Syaepuloh melakukan sidak ke sejumlah kantor OPD hari pertama masuk kerja, Senin(9/5/2022). Dalam sidak tersebut diketahui baru 60 persen ASN Karawang absen kerja. 

Meski diberlakukan WFH atau bekerja dari rumah, ASN wajib sudah berada di Karawang seusai libur Lebaran.

"Hari ini saya bersama bapak wakil bupati mengunjungi sejumlah OPD untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. Dari laporan Badan Kepegawaian diketahui baru 60 persen ASN yang absen secara digital. Namun karena ada gangguan jaringan, kami masih memberi kesempatan ASN untuk absen," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Menurut Cellica, ASN Karawang terhitung mulai hari ini, Senin (9/5) wajib masuk kerja. Namun pengecualian bagi ASN yang saat musim mudik menjalankan tugas. 

"Ada beberapa OPD yang menjalankan tugas penanganan mudik. Jadi kepada mereka kami berikan toleransi. Namun bagi yang lain tetap harus masuk kerja," katanya. 


Menurut Cellica, meski saat sidak absen baru 60 persen, namun ASN masih diberi kesempatan untuk absen hingga pukul 11.00 WIB. Alasannya, karena sempat terjadi gangguan jaringan sehingga kemungkinan ASN kesulitan absen. 

"Kita tunggu hingga siang ini memberi kesempatan untuk absen. Bisa jadi mereka sudah absen namun sulit mengakses karena gangguan dalam jaringan," katanya.

Cellica mengatakan, Pemkab Karawang menerapkan WFH bagi ASN. Namun khusus untuk pelayanan publik harus masuk kantor karena pelayanan tidak boleh berhenti. "Jadi WFH kita berlakukan, namun pelayanan publik tidak boleh berhenti," ucapnya.  


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT