Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan berbincang dengan Sekda dan kepala dinas seusai menjalankan apel pagi yang diikuti ribuan ASN usai menjalani libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (9/5/2022). (Foto/Istimewa)
Adi Haryanto

BANDUNG BARAT, iNews.id - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti apel pertama seusai menjalani libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (9/5/2022). Berdasarkan data yang tercatat ada sebanyak 33 orang, dengan rincian 24 cuti dan sembilan orang di antaranya sakit.

Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), KBB, menyebutkan, ASN yang wajib hadir pada apel perdana yang digelar di lapangan upacara kompleks Pemda KBB ini sebanyak 2.254 orang. Dari jumlah tersebut ASN yang hadir dalam apel pertama ini hanya sebanyak 2.221 orang. 

Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, apel perdana ini merupakan momentum penyemangat bagi para ASN untuk kembali melayani masyarakat pascalibur Lebaran.

"Ini (apel pagi) sebagai upaya memanaskan mesin setelah libur panjang Lebaran. Hari ini kita siap kembali bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ucapnya, Senin (9/5/2022).


Orang nomor satu di KBB ini mengapresiasi para ASN yang menunjukkan kekompakan di hari pertama berdinas kembali seusai Lebaran. Semoga itu jadi sinyal positif yang bisa ditularkan ke dalam pekerjaan setiap ASN sesuai dengan tugas dan fungsinya. 

"Saya juga memohon maaf jika selama memimpin apa bila ada tutur kata yang kurang berkenan untuk sama-sama memaafkan," imbuhnya.


Lebih lanjut dikatakannya, saat ini pihaknya menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) bagi ASN secara bergiliran. Hal tersebut sesuai dengan edaran dari Kementerian Dalam Negeri. Mengingat KBB masih menjalankan PPKM Level 2 sesuai dengan aglomerasi Bandung Raya. 

"Kebijakan WFH hanya sekitar 25 persen, tapi itu tidak akan sampai mengganggu, pelayanan tetap berjalan seperti biasa," ucapnya. 


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT