Aura Kasih, artis asal Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA/INSTAGRAM)
Okezone, Novie Fauziah

JAWA Barat terkenal sebagai penghasil wanoja geulis atau wanita cantik. Karakter wanita Sunda umumnya berperilaku dan bertutur kata lembut. Perawakan mereka pun sebagian besar tinggi, langsing, dan berkulit putih. Tak heran, perempuan Sunda menjadi indaman pria. Banyak tokoh politik, pejabat, dan artis, memilih menikah dengan wanita Sunda.

Berikut 6 kota di Jawa Barat penghasil wanoja geulis:

1. Bandung

Laudya Cynthia Bella, artis kelahiran Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

Kota dan Kabupaten Bandung terkenal sebagai gudangnya wanita cantik dengan perawakan tinggi rata-rata 160 sentimeter (cm), langsing, dan berkulit putih. Banyak artis cantik lahir di kota berjuluk Parijs van Java ini. Seperti, Isyana Sarasvati, Aura Kasih, Laudya Cynthia Bella, Anisa Rahma, Tata Janeeta, dan lain-lain.

2. Sukabumi 

Desy Ratnasari, artis kelahiran Kota Sukabumi. (FOTO: ISTIMEWA)

Desy Ratnasari awet cantik sampai saat ini walaupun usianya sudah kepala empat. Teh Desy yang kini menjabat Ketua DPW PAN Jabar ini merupakan wanita cantik asal Kota Sukabumi. 

Karakter wajah wanita cantik Sukabumi umumnya oval. perawkan mereka pun idaman pria, dengan tinggi rata-rata 160 cm, kulit putih bersih, dan punya jiwa seni tinggi. Selain Desy Ratnasary, beberapa artis cantik lahir di Sukabumi, seperti Happy Salma, Poppy Sovia, dan Syahrini.

3. Cianjur 

Inggrid Kansil, artis asal Cianjur. (FOTO: ISTIMEWA/INSTAGRAM)

Cianjur tidak hanya dikenal dengan beras pandanwangi dan tauco. Cianjur juga gudangnya wanoja geulis. Perempuan cantik dari Cianjur, antara lain, Lesti Kejora, Dinar Candy, Inggrid Kansil, dan Lilis Karlina.

4. Sumedang

Paramitha Rusady, artis berdarah Sumedang. (FOTO: ISTIMEWA)

Bukan hanya populer dengan tahu, Sumedang juga gudangnya wanoja geulis dan jadi incaran para pria. Salah satu diva Indonesia terkenal dari Sumedang adalah Rossa. Selain berwajah cantik, mungil, mulus penyanyi yang akrab disapa Teh Ocha ini juga memiliki suara merdu. Selain Rossa, artis cantik berdarah Sumedang adalah Paramitha Rusady.

5. Tasikmalaya

Dara Rizky Ruhiana yang tenar dengan nama Dara The Virgin, artis kelahiran Tasikmalaya. (FOTO: ISTIMEWA/INSTAGRAM)

Tasikmalaya juga jadi gudangnya wanita cantik dan ramah. Artis-artis cantik kelahiran Tasikmalaya di antaranya; Dara The Virgin, Dinda Kirana, dan lain-lain. 

6. Bogor

Wika Salim, artis asal Bogor. (FOTO: ISTIMEWA/INSTAGRAM)

Bogor banyak wanita cantik. Bahkan banyak pelancong kepincut dengan pesona wanoja geulis asli Bogor. Beberapa artis dari Bogor adalah Citra Kirana, Sandrina, Nabila Syakieb, Wika Salim, Hanindya, Vina Panduwinata, dan lain-lain.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT