Yonif Raider 301 Siap Tugas ke Papua, Asops KSAD: Berangkat dan Kembali Harus Lengkap

Agus Warsudi ยท Jumat, 21 Januari 2022 - 20:46:00 WIB
Yonif Raider 301 Siap Tugas ke Papua, Asops KSAD: Berangkat dan Kembali Harus Lengkap
Asops KSAD Mayjen TNI Ainurrachman didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro mengecek kesiapan prajurit Yonif Raider 301/PKS tugas ke Papua. (Foto: Pendam Siliwangi)

Seusai pengecekan, ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, Asops KSAD Mayjen TNI Ainurrachman memberikan arahan. Dalam pengarahannya, Mayjen TNI Ainurrachman menyampaikan, Satgas Yonif Raider 301/PKS ditempatkan di komando distrik militer (kodim) dan komando rayon militer (koramil) persiapan.

"Di pos kodim dan koramil persiapan itu sebenarnya sudah ada pesonel yang melaksanakan tugas sebagai satgas cikal bakal," ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Sementara itu, Asops KSAD Mayjen TNI Ainurrachman mengatakan, seluruh personel satgas harus mengimplementasikan taktik dan teknik teritorial, kemampuan pembinaan teritorial (binter), intelijen, dan hukum sesuai standar operasional procedur (SOP) di setiap pos masing-masing.

"Jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan membawa hasil gemilang. Berangkat dan kembali harus lengkap, tidak ada yang tinggal,” kata Asop KSAD.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: