Yang Lain Salat Berjamaah, AN Malah Embat HP Milik Santri di Tasikmalaya

Asep Juhariyono · Senin, 29 Maret 2021 - 19:45:00 WIB
Yang Lain Salat Berjamaah, AN Malah Embat HP Milik Santri di Tasikmalaya
Tersangka Pencurian harus dibopong setelah mendapat hadiah timas panas dari polisi yang menangkapnya karena berusaha melawan. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Seorang pemuda di Tasikmalaya terpaksa ditembak polisi karena berusaha melawan saat akan ditangkap. Pemuda tersebut ditangkap setelah sebelumnya mencuri sejumlah handphone (HP) milik santri yang sedang salat magrib berjamaah.

Tersangka bernama AN (26) ini nekat mencuri 5 unit handphone milik santri di salah satu masjid, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Setelah berhasil menggondol telepon genggam, AN langsung menjualnya secara online. Dia menawarkan kelima handphone tersebut melalui media sosial Fascebook.

Sialnya lagi, yang memesan barang curian tersebut justru para korban yang merasa kehilangan handphone-nya. Setelah para korban memesan secara online, mereka pun langsung melapor ke polisi.        

"Begitu mendapat laporan kami langsung menangkap tersangka 12 jam setelah kejadian. Karena berusaha melawan AN kami lumpuhkan dengan tembakan," kata Kapolsek tawang, Iptu Nandang Rokhmana, Senin (29/3/2021).

Data dari kepolisian, tersangka merupakan residivis kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas). Tersangka sudah empat kali keluar masuk bui. Bahkan kakinya sudah penuh dengan bekas luka tembakan. 

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara. 
 

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: