Wow, Petugas Kebersihan Bandara Soetta Temukan Cek Rp35,5 Miliar, Ini yang Dilakukannya

Isty Maulidya ยท Jumat, 29 Oktober 2021 - 19:20:00 WIB
Wow, Petugas Kebersihan Bandara Soetta Temukan Cek Rp35,5 Miliar, Ini yang Dilakukannya
Halimah, petugas kebersihan Bandara Soetta yang menemukan tas kecil berisi cek senilai Rp35,5 miliar. (Foto: ISTY MAULIDYA)

TANGERANG, iNews.id - Halimah (29), petugas kebersihan atau cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, menemukan tak kecil berisi dua lembar cek senilai Rp35,5 miliar. Halimah lantas menyerahkan tas kecil berisi cek itu kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu.

Halimah mengatakan, cek bernilai fantastis itu ditemukan di area Central Corridor Depature Terminal 2E Bandara Soetta pada Jumat (29/10/2021). Saat menemukan, Halimah tak memeriksa isi tas kecil itu sehingga tak tahu apa yang ada di dalamnya.

“Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya,” kata Halimah saat ditemui di Bandara Soetta.

Team Leader Cleaning Service Terminal 2 ini baru mengetahui isi tas kecil tersebut setelah petugas Avsec memeriksa isinya. Ternyata di dalam dompet berisi 4 buah buku tabungan berbagai bank, 1 buah paspor, dan 2 lembar cek senilai Rp35,5 miliar. Kejujuran Halimah ini pun mendapat apresiasi dari pengelola jasa cleaning service Bandara Soekarno-Hatta. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: