Viral, Pemuda Jual Diri di Medsos Rp170 Juta, Emang Ada yang Mau Beli?

Anton Suhartono ยท Jumat, 29 Oktober 2021 - 18:53:00 WIB
Viral, Pemuda Jual Diri di Medsos Rp170 Juta, Emang Ada yang Mau Beli?
Aliyu Na Idris, pemuda yang jual diri Rp170 juta dan viral di medsos. (Foto: ISTIMEWA)

ABUJA, iNews.id - Seorang pria menjual dirinya dengan harga Rp170 juta lantaran miskin. Aksi pria bernama Aliyu Na Idris (26) itu pun viral di media sosial.

Pria yang jual diri tersebut merupakan warga Kano, Nigeria. Harga Rp170 juta jika dikonfersikan ke mata uang Nigeria hanya 20 juta Naira.

Dalam foto yang beredar di medsos, Aliyu tampak memegang sebuah poster dengan tulisan "This man is for sale 2000000N allout". Selain itu, dia juga menuliskan namanya Aliyu Na Idris dan nomor telepon seluler.

Dalam wawancara dengan media lokal, Aliyu mengatakan, mengalami masalah keuangan yang parah. Karena itu dia memutuskan menjual diri dan memasang label harga 20 juta Naira. Begitu terjual, dia akan sepenuh hati melayani  apa pun yang diminta sang pembeli.

“Keputusan saya menjual diri karena miskin. Saya akan memberi uang untuk orangtua 10 juta Naira jika mendapatkan pembeli, membayar 5 juta Naira sebagai pajak kepada pemerintah, dan memberi 2 juta Naira untuk siapa saja yang bisa mendapatkan pembeli, lalu  menyimpan sisanya untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Aliyu, sebelum ditangkap.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: