Wow, Pemkab Bandung Barat Siapkan Bonus Rp1,5 Miliar untuk Atlet PON Papua

Adi Haryanto ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:23:00 WIB
Wow, Pemkab Bandung Barat Siapkan Bonus Rp1,5 Miliar untuk Atlet PON Papua
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Foto: istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemkab Bandung Barat (KBB) bakal memberikan bonus kepada para atlet peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan total Rp1,5 miliar. Hal tersebut sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi pemerintah daerah terhadap perjuangan para atlet yang telah mengharumkan nama KBB dan Jawa Barat. 

"Bonus untuk atlet berprestasi di PON Papua sudah disiapkan, besaran totalnya mencapai Rp1,5 miliar lebih. Sekarang lagi nunggu evaluasi dari provinsi," kata Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Kamis (21/10/2021).

Hengki menjelaskan, pemberian bonus bagi para atlet asal KBB itu sudah dianggarkan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Setelah evaluasi dari provinsi selesai pada 25 Oktober mendatang, pihaknya akan segera mencairkan bonus tersebut kepada para atlet. 

"Kita ingin secepatnya memberikan bonus itu kepada para atlet. Pokoknya begitu evaluasi dari gubernur selesai, kita akan langsung serahkan," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, KBB, Ludi Awaludin menyebutkan, pihaknya saat ini sudah mendata dan melakukan pleno terkait pemberian bonus kepada atlet. Selanjutnya akan dibuat SK yang ditandatangani oleh Plt Bupati Bandung Barat.

"Realisasi pemberian bonus waktunya masih tentatif, namun yang jelas sekarang sudah didata dan diplenokan," katanya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: