Wow Keren, Masjid di Bandung Sudah Dilengkapi Mesin Air Siap Minum Gratis

Agung Bakti Sarasa ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 11:18:00 WIB
Wow Keren, Masjid di Bandung Sudah Dilengkapi Mesin Air Siap Minum Gratis
Mesin air siap minum sudah berdiri di salah sudut Masjid Raya Bandung untuk digunakan jamaah dan pengunjung masjid. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Ada pemandangan menarik di Masjid Raya Bandung Jawa Barat. Masjid yang juga menjadi ikon Kota Bandung itu kini dilengkapi mesin air siap minum yang bisa digunakan jamaah dan pengunjung masjid. 

Tidak hanya di Masjid Raya Bandung, mesin serupa ternyata juga berdiri di sejumlah masjid lainnya, seperti Masjid Al Lathif, Masjid Agung Trans Studio Bandung, Masjid Lautze 2 Bandung, dan sejumlah masjid lainnya di Bandung. 

Mesin air siap minum ini bernama mesin RO (reverse osmosis). Mesin RO merupakan mesin filtrasi air yang sumber airnya bisa berasal dari mana pun. Air tersebut kemudian diolah sedemikian rupa sehingga siapapun bisa langsung meminumnya. 

Keberadaan mesin air siap minum yang diinisiasi Wakaf Salman tersebut membuat pengunjung ataupun jamaah masjid hanya perlu membawa tempat minum kosong atau tumbler dan melakukan isi ulang air kapan pun mereka membutuhkannya.

Direktur Wakaf Salman, N Khirzan N Noe'man berharap, wakaf mesin RO ini dapat terus berlanjut. Sehingga, titik-titik strategis lainnya di Kota Bandung dan Jabar dapat dilengkapi fasilitas mesin RO. 

"Dengan begitu, kita bisa selevel dengan kota-kota besar di luar negeri yang menyediakan air siap minum di sarana 
umum dan manfaatnya bisa dirasakan oleh warga Bandung tercinta khususnya maupun para pendatang atau wisatawan yang datang ke Bandung," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2