Wow Keren, Alun-alun Cililin KBB Bakal Disulap Jadi The Little Mekkah dan Madinah

Adi Haryanto ยท Jumat, 07 Januari 2022 - 18:21:00 WIB
 Wow Keren, Alun-alun Cililin KBB Bakal Disulap Jadi The Little Mekkah dan Madinah
Penataan Alun-alun Cililin yang dikembangkan untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata berkonsep The Little Mekkah dan Madinah di selatan KBB. (Foto: Dok.Bappelitbangda)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemkab Bandung Barat (KBB) bakal menata taman Alun-alun Cililin di tahun ini dengan anggaran total mencapai Rp25 miliar. Alun-alun Cililin yang memiliki luas sekitar 4.000 meter persegi bakal disulap menjadi destinasi wisata dan tempat singgah dengan konsep The Little Mekkah dan Madinah. 

"Insya Allah konsep penataannya menyerupai Little Mekkah and Madinah. Ada masjidnya ada pula kabah untuk manasik haji," kata Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Jumat (7/1/2022).

Hengki mengatakan, renovasi diharapkan sudah mulai dilakukan di bulan depan. Nantinya di tempat ini akan dibangun lahan parkir di bagian basement, taman, pembuatan gedung informasi, menara, amphiteater, dan aksesoris lainnya. 

Terminal Tipe C seluas sekitar 400 meter akan dipindahkan ke sekitar Pasar Cililin. Sedangkan PKL yang saat ini berjualan di kawasan Alun-alun juga semuanya akan kembali ditata supaya tidak terkesan kumuh.

"Di Cililin banyak pesantren, alun-alun ini bakal jadi ikon kota santri dan wisata religi bagi masyarakat. Semoga berjalan lancar dan memberikan manfaat kepada semuanya," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: