World Clean Up Day 2021, Warga Cianjur Diajak Bersih-bersih Aliran Sungai

Mochamad Andi Ichsyan ยท Sabtu, 18 September 2021 - 21:06:00 WIB
World Clean Up Day 2021, Warga Cianjur Diajak Bersih-bersih Aliran Sungai
Kadis LH Cianjur Yudi Pratidi mengajak masyarakat bersih-bersih drainase, aliran sungai, dan beberapa fasilitas umum untuk memperingati World Clean Up Day 2021. (Foto: iNews/M ANDI ICHSYAN)

CIANJUR, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mengajak masyarakat turun ke jalan melakukan aksi bersih-bersih aliran sungai, jalan protokol, dan alun-alun, Sabtu (18/9/2021). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati World Clean Up Day 2021 atau Hari Bersih-bersih Sedunia. 

Aksi bersih-bersih ini diawali dengan apel pagi di pelataran parkir Cianjur Citimall. Pemkab Cianjur melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) Cianjur mengajak masyarakat gotong royong melakukan aksi bersih-bersih.

Sebelas lokasi menjadi target kegiatan bersih-bersih kali ini, dari saluran irigasi, aliran sungai, jalan protokol, fasilitas umum, sampai alun-alun. Masyarakat pun diimbau peduli terhadap lingkungannya.

"World Clean Up Day 2021 ini diperingati dengan mengusung tema Bersatu untuk Indonesia Bersih. Lingkungan yang terjaga dapat menunjang kesehatan, sehingga terhindar dari paparan Covid-19," kata Dinas LH Cianjur Yudi Pratidi.

Yudi menyatakan, masyarakat diimbau untuk lebih peduli akan penanganan masalah sampah terutama plastik. Membuang sampah sesuai jadwal yang ditentukan. Pilih dan pilah sampah dan memanfaatkannya menjadi barang yang berguna melalui bank sampah.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: